Bridgestone Tes Terbuka Ecopia

Setelah menempuh per­ jalanan sejauh 1.623 km selama 12 hari (8­19/9), tim Ecopia Go Indonesia akhirnya tiba di fnish di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat. Tim yang beranggotakan pengemudi profesional ini melakukan perjalanan lintas Sumatera untuk membuktikan efsiensi bahan bakar berkat pemakaian ban Ecopia EP150. Pengujian di Ecopia Go Indonesia ini menggunakan tiga mobil yang berada dalam kondisi sama.

Salah satu mobil memakai ban Bridgestone Ecopia sedangkan dua mobil lainnya memakai ban merek lain. Selagi melakukan perjalanan melintasi Sumatera, tim juga bertemu langsung dengan konsumen lokal beserta para dealer untuk menunjukan langsung data performa ban ECOPIA EP150 dalam hal penghematan bahan bakar. Setelah tiba di Proving Ground Bridgestone, tim langsung melakukan penghitungan konsumsi bahan bakar dan terbukti bahwa ban Bridgestone Ecopia EP150 lebih menghemat BBM 15% dibandingkan 2 kompetitornya.

Hal ini dimungkingkan karena ban Bridgestone Ecopia EP150 memiliki desain dan konstruksi yang mampu mengurangi hambatan gulir ban. ”Program Ecopia Go Indonesia dilakukan secara transparan untuk memastikan tingkat kepercayaan tinggi,” ujar Toshihiro Fujiki, Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *